Minggu, 17 Agustus 2014

Dasar-dasar CorelDraw



Pada awal membuka software CorelDraw terdapat banyak menu-menu yang belum ketahui, mungkin ada yang tau semua dan ada yang belum tau. mungkin di bawah ini adalah sedikit menjelaskan tentang menu-menu pada Coreldraw, langsung saja di bawah adalah pengertian pengertian dasar dasar di coreldraw.


1. Menu Bar


Menu Bar di Coreldraw X6 dibuat untuk navigasi-navigasi yang berguna untuk mempercepat navigasi kita dalam menggunakan coreldraw dan untuk memberikan efek-efek pada desain tersebut. dan lain-lain.


2.  Toolbar Standard


Standard Toolbar biasanya kegunaan dari Toolbar standard ini yang biasanya kita gunakan agar lebih cepat misalnya icon "save" berfungsi untuk menyimpan, dengan toolbar standard kita bisa mengklik icon tersebut untuk menyimpanya. dan New Document, membuka document.



3. Property Bar

 

Property Bar dalam CorelDRAW, berguna untuk memunculkan fungsi-fungsi pada salah satu objek/gambar yang aktif pada tool box dan akan menyesuaikan dengan salah satu alat yang sedang aktif.


4.  Rulers
 Rulers pada coreldraw berguna untuk mengetahui jarak panjang, pada umumnya default Coreldraw biasanya memakai Millimeters, anda juga bisa mengganti keinginan anda, kita bisa merubahnya ke cm, Inches, Pixel, bahkan bisa juga kilometer.


5. Zoom Tool
 Zoom tool berfungsi untuk memperbesas level dari gambar di coreldraw, untuk zoom tool lebih spesifik kita gunakan di property bar agar lebih cepat. anda juga bisa menScrool mouse anda untuk cara lebih cepatnya lagi.


6. Tool Box


Tool Box bergungsi untuk menampilkan alat-alat pembuatan objek, pemberian efek, dan lain-lain, dalam coreldraw Toolbox ini adalah menu yang paling di butuhkan saat membuat desain, apabila toolbox anda hilang, anda juga bisa mengaktifkan lagi pada Menu Window -> Toolbars -> Toolbox.














7. Palette Color 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar