Rabu, 25 Mei 2011

Transaksi Antar Modul MYOB

Pada saat hanya modul General Ledger yang digunakan, pencatatan transaksi dilakukan dengan hanya melakukan pencatatan debet-kredit yang berimbang pada modul tersebut.

Namun apabila modul-modul MYOB yang lain digunakan seperti Card File, Sales, Purchases dan Inventory, maka pencatatan transaksi dilakukan pada 6 bagian, yaitu :
* Banking, Spend Money : bagian ini digunakan untuk mencatat pengeluaran, yang tidak berkaitan langsung dengan jenis usaha inti perusahaan
* Banking, Receive Money : bagian ini digunakan untuk mencatat pemasukan, yang tidak berkaitan langsung dengan jenis usaha inti perusahaan
* Sales, Enter Sales : bagian ini digunakan untuk mencatat penjualan barang atau jasa yang menjadi usaha inti perusahaan secara kredit
* Sales, Receive Money : bagian ini digunakan untuk mencatat penjualan barang dagangan atau jasa yang menjadi usaha perusahaan secara tunai atau pembayaran piutang dari penjualan barang dagangan atau jasa yang telah berlangsung
* Purchases, Enter Purchases : bagian ini digunakan untuk mencatat pembelian barang atau jasa yang menjadi usaha inti perusahaan secara kredit
* Purcahses, Spend Money : bagian ini digunakan untuk mencatat pembelian barang dagangan atau jasa yang menjadi usaha perusahaan secara tunai atau pembayaran utang dari penjualan barang dagangan atau jasa yang telah berlangsung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar